Khasiat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan

Iklan

Iklan tengah

Sejak jaman dahulu Minyak zaitun dikenal sebagai minyak yang ajaib, yang memiliki banyak khasiat dan manfaat, untuk meningkatkan kesehatan tubuh mulai dari ujung rambut sampai pada ujung kaki. Oleh sebab itu, kali ini min akan berbagi info sehat mengenai Khasiat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan. Semoga bisa menambah khasanah ilmu anda tentang Minyak zaitun.

Khasiat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan

Berikut berbagai Khasiat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan, yaitu :

1. Untuk Kesehatan Jantung

Minyak zaitun adalah galat satu jenis minyak mengandung lemak tidak jenuh yg mampu mengontrol kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh serta bisa menaikkan kolesterol baik, sehingga sangat sehat untuk tubuh khususnya buat kesehatan jantung.

Dua. Mengurangi Resiko Kanker

Minyak zaitun berguna mengurangi resiko kanker, karena minyak ini mempunyai kandungan fenol yg berperan sebagai antioksidan yg dapat meredam radikal bebas. Dimana, radikal bebas ini lah yg mampu memicu tumbuhnya kanker.

3. Mencegah diabetes

Kandungan yg terdapat dalam minyak zaitun didominasi menggunakan asam lemak tak jenuh tunggal. Dimana asam lemak tidak jenuh tunggal ini bisa menurunkan kadar gula dalam darah dan dapat mencegah resiko terjangkitnya diabetes melitus tipe dua.

4. Membantu sistem imun tubuh dalam melawan HIV

Minyak zaitun juga memiliki kandungan asam maslinat. Dimana senyawa ini bisa menaikkan kekebalan tubuh dan bisa menghambat adanya serin-protease yang merupakan enzim yang mengembangkan HIV ke seluruh bagian tubuh. Berdasarkan penelitian para pakar, minyak zaitun ini berpotensi sampai 80% buat menghambat terjadinya penyebaran HIV pada tubuh.

5. Meredakan Nyeri dan Mencegah Pengeroposan Tulang

Minyak zaitun mempunyai kandungan senyawa oleokantal, dimana oleokantal ini dapat mencegah radang. Minyak zaitun juga bisa Mengganggu terbentuknya prostaglandin yg menjadi salah satu mediator rasa nyeri. Selain itu, minyak zaitun jua bisa mencegah terjadinya pengeroposan tulang.

6. Kesehatan kulit

Minyak zaitun ini memiliki kandungan anti oksidan yang berkhasiat buat mencegah kerusakan sel pada kulit. Sehingga kulit bisa terhindar dari penuaan dini.

7. Kesehatan pencernaan

Minyak zaitun sudah sejak lama dikenal sanggup menaikkan kesehatan pencernaan dan memperlancar pencernaan secara alami.

8. Kesehatan bibir

Kandungan minyak alami yang masih ada pada minyak zaitun berfungsi buat menaikkan kelembapan bibir. Sehingga bibir bisa terhindar berdasarkan kekeringan & pecah-pecah.

9. Kesehatan rambut

Minyak zaitun ini mampu mengembalikan kelembaban dan kilau asli rambut, yang telah hilang dampak pemakaian produk yg mengandung sulfat, yg sanggup Mengganggu rambut.

Nahhh itulah info mengenai Khasiat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan, semoga bisa bermanfaat.

Http://cintai-wanita.Blogspot.Com/

Belum ada Komentar untuk "Khasiat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel