Khasiat dan Manfaat Buah Naga

Iklan

Iklan tengah

Buah naga atau dalam bahasa Inggris disebut pitaya adalah buah dari tanaman jenis kaktus dari marga Hylocereus dan Selenicereus. Jenis buah ini pun bermacam-macam, ada yang merah dengan daging buah putih, ada yang warna pink dengan daging buah merah, ada yang kuning dengan daging buah putih, ada yang ungu dengan daging buah ungu dan ada yang berwarna merah dengan daging buah hitam. Buah ini memiliki berbagai khasiat dan manfaat yang dibutuhkan tubuh. Oleh karena itu, berikut min akan berbagi info tentang Khasiat dan Manfaat Buah Naga.

Khasiat dan Manfaat Buah Naga

Buah naga memiliki banyak manfaat untuk membantu mengatasi dan membantu menyembuhkan berbagai macam penyakit. Mulai dari batang buah naga, daging buah naga, sampai dengan kulit buah naga juga memiliki banyak kandungan vitamin dan zat yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Berikut beberapaKhasiat dan Manfaat Buah Naga :

Khasiat & manfaat butir naga yang pertama

Buah naga menjadi penghilang rasa dahaga, karena buah naga ini memilki kandungan air yang sangat tinggi, yaitu sebanyak 91% menurut berat total daging butir naga & mempunyai kandungan 1318 briks rasa anggun (glukosa), sehingga butir naga ini jua mampu menjadi pengganjal perut dan mempertinggi nafsu makan.

Khasiat butir naga yg kedua

Buah naga bisa mencegah dan menyembuhkan berbagai macam penyakit, karena buah naga memiliki  kandungan protein, serat, karbohidrat, lemak, Vitamin B1, B2, C, E, betakaroten, provitamin A, fosfor, kalsium dan niasin. Sehingga mampu meningkatkan kekebalan tubuh, menjaga fleksibilitas pembuluh darah, menurunkan kadar kolesterol jahat, menyumbang mineral bagi tubuh, menyembuhkan penyakit diabetes, mereduksi gula darah, memperbaiki kecerahan mata, mencegah dan menyembuhkan anemia, menghambat dan menyembuhkan kanker.

Khasiat dan Manfaat buah naga yg ketiga

Buah naga sanggup menjaga kesehatan kulit, melembabkan & menghaluskan kulit, mencegah penuaan dini dan mempercepat penyembuhan luka dan memar dalam kulit, karena butir naga mengandung banyak vitamin C yg berfungsi menjadi antioksidan alami yg bisa menangkal radikal bebas.

Khasiat dan manfaat buah naga yg keempat

Buah naga mengandung serat alami yang cukup tinggi, yang sangat bermanfaat. Dimana, Fiber sangat dibutuhkan tubuh untuk memperlancar pencernaan, melawan dan mencegah penyakit serangan jantung, stroke, serta penyakit kardiovaskular lainnya.

Khasiat & manfaat butir naga yg kelima

Kandungan zat besi (Fe) yg ada pada buah naga, berperan krusial pada proses metabolisme tubuh yang berfungsi buat mempertinggi produksi sel darah merah. Selain itu pula bermanfaat saat melakukan diet karena zat besi bisa membakar kalori dan lemak secara efektif.

Khasiat dan manfaat butir naga yg keenam

Kandungan kalsium organik dalam buah naga, mampu mencegah penyakit osteoporosis atau pengapuran tulang, dan memperkuat tulang dan gigi.

Dan tentunya masih banyak lagi Khasiat dan Manfaat Buah Naga yang lainnya. Semoga bisa bermanfaat.

Http://cintai-perempuan .Blogspot.Com/

Belum ada Komentar untuk "Khasiat dan Manfaat Buah Naga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel