Khasiat dan Manfaat Buah Pisang

Iklan

Iklan tengah

Buah pisang merupakan buah yang sangat familiar di Indonesia. Buah ini memiliki banyak khasiat dan manfaat. Untuk itu, kali ini min akan berbagi info mengenai Khasiat dan Manfaat Buah Pisang untuk kesehatan tubuh, semoga informasi ini bisa menambah khasanah ilmu untuk kita semua.

Khasiat dan Manfaat Buah Pisang

Buah pisang adalah buah menggunakan kandungan kalium atau potasium paling tinggi diantara butir-buah lainnya, dimana Kalium ini merupakan mineral yang sangat krusial buat aneka macam fungsi tubuh insan. Kalium efektif buat menciptakan semua sel & jaringan, serta membuat semua organ pada tubuh bisa berfungsi secara baik.

Berikut Khasiat dan Manfaat Buah Pisang :

1. Mencegah dan mengatasi penyakit maag & tipus

Kandungan magnesium pada butir pisang, memiliki banyak sekali khasiat & manfaat misalnya, melancarkan pencernaan, mengurangi rasa mual, menguatkan lapisan perut, melapisi bagian dalam perut terhadap asam korosif & mencegah terjadinya penumpukan asam pada tubuh yg bisa menyebabkan penyakit maag & tipus.

Dua. Mengatasi bisul pada perut

Buah pisang pula mengandung senyawa protetase inhibititor, dimana senyawa ini berfungsi untuk mengurangi bakteri yg bisa mengakibatkan munculnya penyakit bisul yang hidup pada pada perut insan. Pisang juga bisa bertindak menjadi prebiotik yg dapat merangsang pertumbuhan bakteri baik dalam usus.

Tiga. Mengatasi perkara pencernaan

Buah pisang menghasilkan enzim pencernaan, yg mampu membantu dalam penyerapan nutrisi oleh tubuh. Kandungan serat tinggi pada pisang dapat membantu mengatasi sembelit & menormalkan motilitas usus. Pisang juga sanggup menenangkan saluran pencernaan dan membantu pada memulihkan elektrolit yg hilang sehabis terjadinya diare.

4. Kesehatan janin ibu hamil

Buah pisang mengandung asam folat yg cukup tinggi, dimana asam folat ini sangat baik buat pertumbuhan janin & pertumbuhan otak janin, sebagai akibatnya mampu menaikkan kecerdasan anak.

5. Melindungi dari penyakit jantung & stroke

Pisang kaya akan kalium, folat & rendah garam, dimana zat tadi mampu menurunkan tekanan darah, melindungi dari resiko agresi jantung & mencegah stroke.

6. Mengandung Vitamin B-6

Buah pisang bermanfaat untuk mengurangi pembengkakan & melindungi tubuh menurut resiko diabetes tipe II, bisa jua membantu menurunkan berat badan, memperkuat sistem saraf, dan membantu dalam produksi sel darah putih. Semua itu ditimbulkan sang tingginya kadar vitamin B-6 pada buah pisang.

7. Mencegah penyakit kronis

Pisang kaya akan kandungan pektin, dimana pektin bisa membantu melembutkan senyawa racun & logam berat dari dalam tubuh, & Pisang jua kaya akan antioksidan yang bermanfaat buat melindungi tubuh dari agresi radikal bebas dan berbagai penyakit kronis, seperti penyakit kanker dan ginjal. Juga bisa melindungi mata menurut degenerasi makula dan bisa membangun tulang yg bertenaga dengan menaikkan penyerapan kalsium pada tubuh.

8. Mencegah diabetes

Buah pisang bisa membantu menstabilkan gula darah dalam tubuh, menggunakan begitu pisang bisa mencegah diabetes. Buah pisang pula dapat menurunkan suhu tubuh dan mendinginkan tubuh saat demam.

Nahhh itulah Khasiat dan Manfaat Buah Pisang, semoga bisa bermanfaat.

Http://cintai-wanita.Blogspot.Com

Belum ada Komentar untuk "Khasiat dan Manfaat Buah Pisang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel