Khasiat Daun Sirih Untuk Kesehatan

Iklan

Iklan tengah

Khasiat Daun Sirih Untuk Kesehatan Sirih merupakan tanaman hijau asli Indonesia yang tumbuh merambat dan bersandar pada batang tanaman lain. Daun sirih ini biasanya digunakan sebagai tanaman herbal atau fitofarmaka, karena daun sirih merupakan salah satu jenis daun yang kaya akan khasiat dan manfaat untuk kesehatan tubuh. Sebab daun sirih mengandung zat-zat yang memang dibutuhkan oleh tubuh kita untuk menghindari berbagai macam penyakit. Oleh karena itu, berikut ini akan dibahas Khasiat Daun Sirih Untuk Kesehatan. Simak yukkk

Di rakyat, daun sirih yg paling terkenal adalah daun sirih yang berwarna hijau dan yang berwarna merah. Baik daun sirih hijau ataupun merah, sama-sama mempunyai khasiat & manfaat yang luar biasa untuk kesehatan, sebagai akibatnya daun sirih dijadikan flora herbal tradisional, selain itu daun sirih pula biasanya di jadikan sebagai tumbuhan hias. Minyak atsiri pada daun sirih mengandung minyak terbang (betIephenol), diatase, seskuiterpen, pati, gula, zat samak dan kavikol yg memiliki daya mematikan kuman, antioksidasi & fungisida menjadi anti jamur

Khasiat Daun Sirih Untuk Kesehatan Berikut Khasiat Daun Sirih Untuk Kesehatan :

1. Daun sirih buat antiseptik

Daun sirih bersifat antiseptik & mengandung anti mikroba, sehingga daun sirih bisa digunakan buat mencegah bau lisan, meredakan gusi bengkak, mengatasi gigi berlubang, meredakan sariawan, menghilangkan bau badan, bau ketiak, dan mengatasi keputihan, gatal-gatal & eksim, serta memperbaiki luka bakar.

2. Daun sirih buat mengatasi diabetes

Daun sirih juga mampu buat mengatasi diabetes, karena bila kita meminum air rebusan daun sirih setiap hari dengan teratur, maka sangat baik buat menurunkan kadar gula hingga darah sanggup balik normal.

Tiga. Daun sirih menyembuhkan luka dalam kulit

Daun sirih ini juga bersifat hemostatik, yaitu menahan dan menghentikan perdarahan, sebagai akibatnya sanggup menyembuhkan luka dalam kulit dan pula bisa mengatasi mimisan atau hidung berdarah.

4. Daun sirih meredakan radang tenggorokan & pernapasan

Daun sirih jua memiliki kegunaan buat meredakan batuk, mengeluarkan dahak, meluruhkan ludah, melegakan tenggorokan dan mengatasi penyakit asma, dan dapat mengatasi gangguan saluran pencernaan.

5. Daun sirih untuk mengatasi penyakit mata

Daun sirih jua berguna mengatasi penyakit mata seperti mata merah, bintitan & rabun. Dengan rajin membersihkan mata dengan air rebusan daun sirih maka penyakit mata tadi bisa teratasi.

6. Daun sirih untuk kesehatan wajah

Khasiat daun sirih yg lainnya juga bisa menyehatkan kulit wajah, yaitu mampu membersihkan paras dan mencegah dan mengatasi jerawat dalam paras, gunakanlah air rebusan daun sirih buat membasuh paras.

7. Daun sirih buat mengatasi demam berdarah

Daun sirih hijau jua di percaya untuk mengatasi demam berdarah, karena daun sirih bisa mematikan kuman penyebab demam berdarah. Dengan meminum air rebusannya atau sanggup pula di gunakan dengan mengoleskan daun sirih yg ditumbuk halus ke bagian tubuh.

Dan masih banyak lagi khasiat & manfaat daun sirih yang lainnya...

Nahh itulah beberapa Khasiat Daun Sirih Untuk Kesehatan. Semoga bermanfaat.

Http://cintai-wanita.Blogspot.Com/


Belum ada Komentar untuk "Khasiat Daun Sirih Untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel