Khasiat dan Manfaat Madu Untuk Kesehatan

Iklan

Iklan tengah

Madu adalah cairan yang lebih kental dan berasa manis, yang dihasilkan oleh lebah dan serangga lainnya dari nektar bunga. Rasa manis madu disebabkan oleh unsur monosakarida fruktosa dan glukosa, dan memiliki rasa manis yang hampir sama dengan gula. Madu ini memiliki banyak manfaat, karena itu disini min akan berbagi info mengenai Khasiat dan Manfaat Madu Untuk Kesehatan. Simak yukkk...

Khasiat dan Manfaat Madu Untuk Kesehatan

Madu mengandung banyak sekali vitamin dan mineral, karena itu madu memiliki banyak khasiat dan manfaat untuk kesehatan tubuh. Dimana, Madu yang berwarna gelap mengandung jumlah nutrisi yang lebih tinggi dibandingkan dengan madu yang berwarna lebih terang. Berikut ini adalah berbagai Khasiat dan Manfaat Madu Untuk Kesehatan :

1. Meringankan penyakit pernafasan.

Banyak penelitian yang mengemukakan bahwa Madu sangat efektif untuk penyakit pernapasan. Seperti membantu mengatasi radang tenggorokan,  rinitis kronis, bronkitis asma, alergi dan sinusitis. Madu juga sangat efektif untuk meredakan batuk, flu, dan infeksi pada pernapasan.

2. Menurunkan glukosa dan kolesterol darah

Madu memiliki indeks glikemik rendah, walaupun cita rasanya lebih anggun menurut gula, lantaran madu diserap ke dalam aliran darah secara sedikit demi sedikit. Sehingga dapat mengatasi diabetes, lantaran sanggup menurunkan glukosa & kolesterol darah. Mineral dan vitamin alami dalam madu pula membantu menurunkan kadar LDL (kolesterol tidak baik) dalam tubuh.

3. Melawan parasit

Sejak dahulu, Madu dikenal paling digdaya untuk mengatasi masalah perut. Sebab madu dapat melawan parasit yg terdapat dalam tubuh.

4. Meredakan cemas dan melawan insomnia

Madu berguna buat meredakan rasa cemas. Selain itu, Madu juga bisa mengatasi Insomnia, karena madu memiliki sifat yg mampu menurunkan stres & membuat tubuh menjadi lebih rileks.

5. Mengatasi luka bakar

Madu bisa merangsang pertumbuhan jaringan baru, lantaran mengandung enzim, propolis, bubuk sari, vitamin dan mineral, sehingga madu mampu mengatasi luka bakar & mempercepat penyembuhan dan mengurangi jumlah jaringan parut.

6. Untuk kesehatan kulit wajah

Madu memiliki kandungan antioksidan yg sangat tinggi sehingga menjaga tubuh berdasarkan serangan radikal bebas, yg bisa menyebabkan penuaan dini. Madu juga dapat membersihkan kulit wajah & menyingkirkan jerawat secara alami.

7. Untuk kesehatan kulit badan

Madu berfungsi menghaluskan kulit & membuat aroma kulit semakin segar. Kandungan gula & asam amino pada madu, mampu membantu mempertahankan kelembaban kulit. Sebab madu dapat melonggarkan ikatan sel-sel kulit mangkat sebagai akibatnya meningkatkan kecepatan regenerasi kulit, mengurangi keriput dan garis penuaan, menyeimbangkan minyak kulit, dan menaikkan elastisitas kulit.

8. Kesehatan bibir

Gunakan madu sebagai lip balm, maka akan menaikkan kesehatan bibir dan terhindar dari bibir kering dan pecah-pecah.

9. Kesehatan rambut

Rambut rusak & kusam dapat diatasi menggunakan Madu, karena madu bisa mengembalikan kelembaban & kilau rambut.

Itulah Khasiat dan Manfaat Madu Untuk Kesehatan, semoga bisa bermanfaat.

Http://cintai-perempuan .Blogspot.Com/

Belum ada Komentar untuk "Khasiat dan Manfaat Madu Untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel