Khasiat dan Manfaat Bawang Putih

Iklan

Iklan tengah

Bawang putih, nama latinnya Allium sativum adalah salah satu tanaman herbal yang berasal dari Asia tengah, yang termasuk dalam family Liliacea. Bawang putih biasa digunakan sebagai pelengkap bumbu masakan, namun ternyata bawang putih juga memiliki berbagai khasiat dan manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Untuk itu berikut ini min akan berbagi info tentangKhasiat dan Manfaat Bawang Putih. Karena bawang putih ini mengandung berbagai nutrisi sehat yang baik bagi kesehatan, kandungan tersebut adalah Vitamin A, B1 dan C, Mineral P, Fe, Ca dan K, Magnesium, Saltivine, Diallysulfide, alilpropil-disulfida, Karbohidrat, Lemak, Protein dan Belerang (sulfur).

Khasiat dan Manfaat Bawang Putih

Bawang putih sangat berkhasiat bagi kesehatan, terutama untuk membuat tubuh tetap sehat, segar dan berstamina. Berikut adalah Khasiat dan Manfaat Bawang Putih :

  • Zat alisin yang terkandung dalam bawang putih ini sangat berguna buat mengancurkan pembekuan darah pada arteri, mengurangi tekanan darah dan juga mampu mengurangi gejala diabetes. Bawang putih pula mengandung senyawa alil, yang berkhasiat buat mengatasi penyakit degeneratif & mampu mengaktifkan pertumbuhan sel baru.
  • Bawang putih mengandung organosulfida dan antioksidan yang cukup tinggi, yang bisa membantu untuk mencegah atau menghambat timbulnya penyakit kanker. Dengan mengunyah bawang putih yang mentah, maka bisa melindungi tubuh dan mencegah dari penyakit kanker, terutama kanker perut dan usus besar. Dan kandungan Saltivinenya bisa mempercepat pertumbuhan sel dan jaringan serta merangsang susunan sel saraf.
  • Bawang putih bisa menjaga imunitas atau daya tahan tubuh, juga memiliki kandungan anti-peradangan, sehingga bisa membantu dalam mengatasi berbagai masalah peradangan, seperti mengatasi demam dan radang tenggorokan.
  • Bawang putih merupakan tanaman herbal yang bisa mengatasi masalah jerawat secara alami, karena memiliki kandungan antioksidan. Dimana, kandungan tersebut bermanfaat untuk membunuh bakteri, penyebab jerawat.
  • Bawang putih mengandung senyawa Allicin, dimana kandungan allicin ini dianggap sanggup mengatasi kasus kerontokan rambut. Jadi, apabila anda mengalami kasus rambut rontok, bisa manfaatkan bawang putih, dengan cara menggosokkannya dikulit kepala sembari sedikit dipijat.
  • Kandungan sulfur yang masih ada pada bawang putih menyebabkan bau & rasa yang khas, namun sulfur ini bisa mempertinggi dan meningkatkan kecepatan kegiatan membran mucous pada saluran pernapasan, yg mampu membantu melegakan hidung mampet & memecahkan serta mengeluarkan lendir. Bawang putih mentah anyak bmengandung phytochemical yang dapat membantu membunuh bakteri penyebab penyakit, misalnya penyakit kulit yang menular.
  • Berbagai penelitian, menyatakan bahwa bawang putih ini nmerupakan agen untuk mengurangi lemak. Dan lebih dari 12 studi di seluruh dunia yang memastikan bahwa bawang putih dalam berbagai bentuk dapat menurunkan kolesterol. Sehingga dengan kandungan kalsium dalam bawang putih, dapat menyembuhkan tekanan darah tinggi (hipertensi) dan penyakit jantung.
  • Riset terbaru menunjukkan bahwa bawang putih juga bisa mengurangi resiko komplikasi kehamilan pre-eclampsia atau yang disebut peningkatan tekanan darah kandungan protein dalam urine. Selain itu, bawang putih juga bisa membantu mempercepat  kenaikan berat badan bayi yang lambat dan yang terlalu kecil, juga bisa menstimulasi pertumbuhan janin.
  • Kekurangan insulin pada pada tubuh, adalah akibat menurut kelebihan gula yang masih ada pada pada darah dan urine, serta adanya kelaparan dan kehausan yang hebat, sehingga menimbulkan penyakit Diabetes mellitus. Sehingga menggunakan mengkonsumsi bawang putih bisa mengontrol kadar gula yg terdapat pada darah.
  • Bawang putih juga dapat mengatasi masalah cacingan dalam tubuh, karena kandungan  Diallysulfide, alilpropil-disulfida yang terdapat dalam bawang putih, merupakan zat anti cacing alami.

Dan masih banyak lagi khasiat dan manfaat bawang putih yang lainnya, seperti bisa mengatasi wasir atau ambeien, mematikan kuman-kuman penyebab lubang pada gigi, melancarkan pencernaan dan lain sebagainya.

Itu saja yang bisa min sampaikan tentang Khasiat dan Manfaat Bawang Putih, semoga bisa bermanfaat.

Http://cintai-wanita.Blogspot.Com/

Belum ada Komentar untuk "Khasiat dan Manfaat Bawang Putih"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel