Khasiat dan Manfaat Teh Hijau

Iklan

Iklan tengah

Teh hijau adalah minuman teh yang diperoleh dari daun tanaman teh (Camellia sinensis) yang dipetik dan telah mengalami proses pemanasan supaya mencegah oksidasi. Teh hijau merupakan minuman populer di daratan Jepang, Tiongkok, Hong Kong, Taiwan, Asia Tenggara dan Timur Tengah. Teh hijau ini memiliki berbagai macam khasiat dan manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, oleh sebab itu, kali ini min akan berbagi info tentang Khasiat dan Manfaat Teh Hijau.

Dalam teh hijau terkandung banyak Nutrisi sehat, seperti polifenol, alkaloid, flavoroids,  tanin, asam amino, dan mineral (mangan dan kalium). Kandungan polifenol dalam teh hijau, lebih tinggi dibandingkan dengan teh yang lainnya. Dimana, Polifenol ini berkhasiat untuk menurunkan kolesterol jahat yang ada dalam darah dan mampu mencegah terjadinya pembekuan darah.

Khasiat dan Manfaat Teh Hijau

BerikutKhasiat dan Manfaat Teh Hijau adalah :

1. Membantu menurunkan berat badan.

Teh hijau merupakan cara sederhana dan murah buat mengurangi berat badan, terutama dalam bagian sekitar perut. Sebuah studi memperlihatkan bahwa Teh hijau bisa membantu mengurangi lemak, kembung, kolesterol, mendetoksifikasi tubuh, serta mampu menekan tingginya harapan buat makan. Ekstrak teh hijau ini dapat menaikkan pembakaran kalori di pada tubuh.

2. Meningkatkan kekebalan Anda.

Teh Hijau mengandung Polifenol dan Flavonoid yang memiliki kegunaan meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia, sebagai akibatnya lebih bertenaga melawan berbagai infeksi. Dan kandungan Vitamin C pada teh hijau jua berguna buat meredakan demam dan flu.

3. Meningkatkan tenaga & metabolisme waktu berolahraga.

Menurut para ilmuwan, ekstrak teh hijau mengandung antioksidan, yg berguna menaikkan kemampuan tubuh buat membakar lemak yg terdapat dalam tubuh, dan menaikkan ketahanan otot dalam berolah raga. Sehingga bisa menaikkan energi & metabolisme dalam tubuh.

4. Mengatasi kehilangan cairan tubuh.

Tidak seperti kebanyakan jenis teh lainnya, yang dapat memicu terjadinya kehilangan cairan tubuh, teh hijau malah sebaliknya, Ia sanggup mengatasi dehidrasi lantaran teh hijau ini bisa berfungsi seperti air minum, sehingga mampu mengatasi dehidrasi.

5. Mengurangi risiko serangan jantung.

Teh hijau bisa membantu menurunkan resiko serangan jantung dan dapat menaikkan kesehatan sel-sel yang melapisi pembuluh darah. Teh hijau bisa melindungi jantung menggunakan cara merelaksasi pembuluh darah agar darah dapat mengalir lebih lancar & gampang.

6. Memerangi beberapa jenis penyakit kanker dan tumor.

Antioksidan yang terkandung dalam teh hijau membantu dalam menginduksi kematian sel kanker dan tumor juga bisa menghambat pertumbuhan sel kanker yang baru. Ekstrak teh hijau ini bekerja melindungi tubuh dari serangan sel-sel kanker yang berbahaya, seperti, kanker usus besar,  usus kecil, lambung, kulit, paru-paru, kerongkongan,  hati, pankreas, ovarium, prostat, dan kanker mulut.

7. Membantu penyembuhan penderita diabetes.

Teh hijau bisa membantu mengatur kadar glukosa dan menghambat kenaikan gula darah. Teh hijau jua berguna mengaktifkan fungsi pankreas dalam tubuh, sebagai akibatnya bisa memicu dan merangsang produksi insulin dan mengatasi penyakit diabetes.

8. Mencegah dan mengatasi penyakit saraf.

Dengan mengkonsumsi rutin teh hijau, bisa membantu mencegah penyakit neurologis dan degeneratif seperti penyakit Alzheimer dan Parkinson. Sebab, kandungan Polifenol dalam teh hijau berkhasiat untuk membantu menjaga fungsi otak untuk belajar dan mengingat.

9. Membantu memperlambat penuaan.

Antioksidan pula berfungsi melawan radikal bebas pada tubuh. Teh hijau mengandung antioksidan yang paling kuat, yaitu proanthocyanidins oligomer, yang bermanfaat buat membantu memperlambat proses penuaan dini atau sanggup membantu peremajaan kulit.

10. Memberikan perlindungan menurut sinar UV yg berbahaya.

Teh hijau kaya akan kandungan antioksidan yg mampu mengikat radikal bebas yang berbahaya bagi kulit. Penggunaan ekstrak teh hijau menggunakan tabir matahari, memiliki kegunaan menerima perlindungan maksimal bagi kulit menurut dampak negatif sinar ultraviolet.

Nahhh itulah beberapa Khasiat dan Manfaat Teh Hijau, semoga bermanfaat.

Http://cintai-wanita.Blogspot.Com/

Belum ada Komentar untuk "Khasiat dan Manfaat Teh Hijau"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel