Khasiat dan Manfaat Sarang Semut

Iklan

Iklan tengah

Sarang semut yang memiliki nama latin Myrmecodia pendans adalah salah satu jenis tumbuhan epifit, yaitu tumbuhan yang tumbuh menumpang atau menempel pada cabang atau batang pohon lain yang lebih besar, tetapi tidak hidup sebagai parasit. Dan dibagian bawah tanaman ini terdapart rongga, di rongga inilah yang menjadi tempat tinggal Semut dengan jenis tertentu. Banyak orang yang mencari tumbuhan ini, karena dipercaya dapat berkhasiat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Apa sajakah Khasiat dan Manfaat Sarang Semut ini?? berikut uraiannya.

Khasiat dan Manfaat Sarang Semut

Sarang Semut memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan manusia, yaitu antioksidan kuat, bahkan lebih kuat dari Vitamin C dan E, zat flavonoid, saponin, mineral, glikosida, dan tannin. Sehingga Khasiat dan Manfaat Sarang Semut ini sangat banyak, antara lain :

1. Sebagai Anti-kanker

Kandungan Flavonoid yang terdapat dalam tumbuhan sarang semut, memiliki mekanisme kerja dalam melawan dan menghambat pembentukan sel atau jaringan baru seperti tumor dan kanker, misalnya bekerja sebagai penghambat siklus sel, inaktivisi karsinogen, induksi apoptosis dan diferensiasi, antiproliferasi, inhibisi angiogenesis dan mengembaikan resistensi multi penyembuhan. Semua jenis tumor dan kanker, baik kanker jinak maupun kanker ganas, bahkan pembengkakan yang bukan tumor atau non-neoplasma, dapat diatasi dengan sarang semut ini, kecuali kanker rongga mulut dan kanker tenggorokan.

Dua. Sebagai Anti-virus & Anti-bakteri

Kandungan Flavonoid yang terdapat pada sarang semut, dapat berfungsi menjadi anti-virus & anti-bakteri, sebagai akibatnya sarang semut ini juga dapat mengatasi banyak sekali penyakit yg disebabkan sang virus & bakteri, misalnya penyakit TBC, maag, & mengatasi masalah haid & keputihan.

3. Sebagai Anti-inflamasi & Anti-biotik

Sarang semut mempunyai aneka macam kandungan senyawa alami seperti flavonoid dan tannin serta kandungan multi-mineral. Dimana, senyawa tersebut merupakan senyawa krusial untuk mempertahankan sistem imun atau kekebalan tubuh terhadap berbagai gangguan kesehatan baik dari dalam juga dari luar tubuh. Sehingga sarang semut berfungsi sebagai anti-inflamasi & anti-bakteri, buat mengatasi aneka macam gangguan peradangan, seperti rematik, pengeroposan tulang, ambeien (wasir), mimisan, migrain (sakit ketua sebelah) dan influenza atau bersin-bersin lantaran alergi.

4. Mencegah penggumpalan dan melancarkan sirkulasi darah

Sarang semut mengandung flavonoid dan tokoferol dan multi-mineral, terutama kalsium dan kalium, kandungan ini memiliki kegunaan buat mencegah terjadinya penggumpalan darah dan melancarkan aliran darah, sebagai akibatnya sarang semut ini dapat mengatasi aneka macam penyakit gangguan jantung, terutama pada jantung koroner & sanggup mengatasi penyakit stroke, baik stroke ringan juga stroke berat, serta mengatasi hipertensi atau darah tinggi yang terjadi dampak penggumpalan darah.

5. Mengatasi Gangguan Funsi Ginjal dan Prostat

Dalam sarang semut terkandungan antioksidan bertenaga yaitu flavonoid & tokoferol & kandungan multi-mineralnya, yang mampu berkhasiat buat mengatasi gangguan pada fungsi ginjal dan prostat. Sehingga mampu mengembalikan fungsi ginjal & prostat yang telah rusak.

6. Sangat Baik Untuk Ibu Melahirkan & Menyusui

Multi-mineral yg terkandung pada tanaman Sarang Semut diketahui memiliki peranan yang sangat penting dalam melancarkan dan menaikkan produksi ASI, juga dapat meningkatkan kecepatan proses pemulihan kesehatan mak sesudah melahirkan,serta bisa sebagai sari rapet atau memulihkan atau mengembalikan elastisitas bagian kewanitaan.

Nahhh itulah beberapa Khasiat dan Manfaat Sarang Semut, dan tentunya masih banyak lagi manfaat dan khasiat lainnya. Semoga bermanfaat.

Http://cintai-perempuan .Blogspot.Com/

Belum ada Komentar untuk "Khasiat dan Manfaat Sarang Semut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel