Khasiat dan Manfaat Daun Salam

Iklan

Iklan tengah

Daun salam merupakan daun dari tumbuhan rempah-rempah yang berasal dari pohon salam (Syzygium polyanthum). Daun salam ini biasanya dimanfaatkan untuk penyedap alami dalam masakan, karena ia memiliki aroma yang khas. Tak hanya itu, daun salam juga ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Berikut akan diuraikan Khasiat dan Manfaat Daun Salam, untuk menambah khasanah pengetahuan kita.

Khasiat dan Manfaat Daun Salam

Dalam daun salam mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh seperti Vitamin A, B6-B9, C, kalsium dan zat besi. Daun salam juga biasa dijadikan sebagai tanaman herbal, karena memiliki kandungan yakni minyak esensial, dengan komponen penting eugenol dan metil kavikol (methyl chavicol), tanin dan flavonoida. Ekstrak etanol dari daun salam ini mempunyai efek antijamur dan antibakteri, dan ekstrak metanolnya berfungsi sebagai anticacing.

Berikut adalah Khasiat dan Manfaat Daun Salam :

1. Meningkatkan Imunitas (Daya Tahan Tubuh)

Seperti yang sudah diketahui bahwa dalam daun salam masih ada kandungan berbagai jenis vitamin, galat satunya adalah vitamin C, yg berguna buat menaikkan imunitas atau daya tahan tubuh menurut banyak sekali serangan penyakit.

2. Mencegah Pertumbuhan Tumor & Kanker

Daun salam pula mengandung beberapa senyawa kimia & zat antioksidan seperti lomonene, neral, pinene & catechin yang mempunyai khasiat buat Mengganggu atau mencegah pertumbuhan sel-sel abnormal dalam tubuh seperti tumor & kanker.

3. Mengatasi Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)

Kandungan flavonoida & zat tanin yang cukup tinggi pada daun salam, memungkinkan buat bisa sebagai bahan herbal yang bisa mengatasi penyakit tekanan darah tinggi (hipertensi), lantaran kandungan tersebut bisa mengontrol tekanan darah.

4. Minuman Pelangsing/Diet Sehat

Banyak solusi Diet sehat yg ditawarkan, yang mampu dilakukan dengan aneka macam cara, dan salah satunya merupakan menggunakan menciptakan teh daun salam. Sebab, kandungan senyawa kimia, enzim, dan fiber atau serat yg masih ada pada daun salam, ternyata berkhasiat buat melancarkan sistem pencernaan insan, sehingga sangat efektif buat acara diet.

5. Menyembuhkan Penyakit Kulit

Daun salam pula mengandung aneka macam jenis senyawa kimia yang sanggup digunakan sebagai penyembuhan luka atau penyakit kulit bagian luar, seperti mengatasi alergi dan gatal-gatal pada kulit.

Dan masih banyak lagi Khasiat dan Manfaat Daun Salam, seperti untuk mengatasi asam urat, melancarkan peredaran darah, stroke, kolesterol tinggi, radang lambung, diare, kencing manis, menyembuhkan penyakit maag, membantu menjaga kesehatan mata, dan lain-lain.

Nahhh itulah Khasiat dan Manfaat Daun Salam, semoga bisa bermanfaat.

Http://cintai-perempuan .Blogspot.Com/

Belum ada Komentar untuk "Khasiat dan Manfaat Daun Salam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel