Khasiat dan Manfaat Kunyit

Iklan

Iklan tengah

Kunyit (Curcuma longa Linn. syn. atau Curcuma domestica Val.) adalah tanaman yang termasuk dalam golongan temu-temuan, sebagai tanaman herbal dan rempah asli dari Asia Tenggara. Kunyit ini memiliki berbagai khasiat dan manfaat, baik sebagai bumbu masakan, sebagai bahan jamu serta untuk menjaga kesehatan dan kecantikan. Berikut Khasiat dan Manfaat Kunyit secara lengkap.

Khasiat dan Manfaat Kunyit

BerbagaiKhasiat dan Manfaat Kunyit adalah :

1. Mencegah Tumor & Kanker

Kunyit banyak mengandung kurkumin yg berfungsi sebagai antioksidan, dimana antioksidan dapat menagkal radikal bebas dan mampu menetralisir racun dalam tubuh, sehingga kunyit dapat mencegah dan Mengganggu sel-sel tumor & kanker. Tumor dan Kanker adalah penyakit yg muncul lantaran adanya sel yang bermutasi dampak radikal bebas & racun dalam tubuh yang tidak bisa dinetralisir.

2. Menyembuhkan Luka & Mencegah Infeksi

Kandungan kunyit, kaya akan zat antiseptik, yg berguna buat mematikan bakteri dalam luka, sebagai akibatnya mampu menghentikan pendarahan, menyembuhkan luka dan menciptakan luka cepat kering, dan mencegahnya menurut infeksi.

3. Mengurangi Resiko dan Mengatasi Diabetes

Kandungan kurkumin pada kunyit berfungsi krusial pada tubuh untuk mengatasi resistansi insulin. Dimana, jika resistansi insulin dapat diatasi, maka glukosa dalam darah bisa terkontrol dengan baik, sebagai akibatnya dapat terhindar berdasarkan resiko Diabetes tipe 2.

4. Mengatasi Kolesterol Jahat (LDL)

Kolesterol Jahat (LDL) sangat berbahaya bagi tubuh, karena sanggup menimbulkan banyak sekali macam penyakit berbahaya, misalnya stroke, jantung, penyempitan pembuluh darah & penyakit kolesterol lainnya. Khasiat kunyit ini dipercaya bisa mengatasi kolesterol dursila, sebagai akibatnya sanggup menghindari timbulnya penyakit akibat kolesterol.

5. Mengatasi Reumatik

Kurkumin yang terkandung pada kunyit bisa bermanfaat menjadi anti-inflamasi atau anti peradangan, anti-rheumatoid arthritis, sehingga kunyit ini sangat baik dimanfaatkan buat mengatasi radang sendi atau reumatik.

6. Mengatasi Hepatitis

Kunyit memiliki kandungan utama, yaitu kurkumin & minyak atsiri, yang berfungsi buat mengatasi penyakit hepatitis, & penyakit lain yg berkaitan dengan hati, lantaran bisa membantu membersihkan dan mencegah penggumpalan darah.

7. Mencegah Resiko Alzheimer

Alzheimer merupakan penyakit yg ditimbulkan sang adanya peradangan dalam otak. Dengan kandungan kurkumin dalam kunyit, yang berfungsi menjadi anti-inflamasi, sebagai akibatnya sanggup mencegah resiko terkena penyakit alzheimer.

Dan Khasiat dan Manfaat kunyit lainnya adalah sebagai anti-mikroba, merangsang dan melepaskan kelebihan gas dalam usus, mendinginkan badan, membersihkan lambung, memperbaiki kerja ginjal, mengatasi amandel, morbili, berak lendir, menyembuhkan tifus dan memperlancar ASI, mengatasi cangkrang atau waterproken.

Nahhh itulahKhasiat dan Manfaat Kunyit, semoga bisa bermanfaat.

Http://cintai-perempuan .Blogspot.Com/

Belum ada Komentar untuk "Khasiat dan Manfaat Kunyit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel