6 Makanan Enak yang Bisa Memutihkan Gigi

Iklan

Iklan tengah

Setiap orang pasti menginginkan gigi yang putih dan sehat, termasuk saya dan Anda. Tapi sayangnya, makanan dan minuman yang dikonsumsi setiap hari bisa merusak warna alami gigi, yang menyababkan Gigi menjadi kusam dan sering menimbulkan karang gigi yang bisa mengganggu penampilan dan kesehatan gigi. Namun, ada juga jenis makanan yang justru dapat memutihkan gigi, makanan apa sajakah itu? Yuk simak aja uraian tentang 6 Makanan Enak yang Bisa Memutihkan Gigi berikut ini.

8 Makanan Enak yang Bisa Memutihkan Gigi

Seperti yang telah dilansir dari media dailymail.co.uk; ada 6 makanan enak yang bisa memutihkan gigi, yaitu :

1. Cokelat hitam

Di dalam Cokelat hitam terkandung bahan alami yang disebut theobromine. Dimana bahan ini, diketahui mampu mengeraskan permukaan email gigi, sehingga bahan makanan lain tidak dapat mengubah warna alami gigi. Namun, efek ini tidak berlaku pada jenis cokelat yang mengandung susu, karena kandungan gula dan susu yang terdapat dalam cokelat susu tersebut justru akan menyebabkan bau mulut.

Dua. Strawberi

Di pada butir strawberi masih ada kandungan asam malat yg berfungsi sebagai enzim yang mampu membersihkan noda-noda pada gigi, sebagai akibatnya bisa mencegah terjadinya warna kusam dalam gigi. Selain dikonsumsi, buah strawberi pula mampu dijadikan bubuk pemutih gigi, dengan cara haluskan butir strawberi, campurkan menggunakan sedikit baking soda, kemudian dioleskan dalam gigi. Hal ini bisa memutihkan gigi secara alami.

3. Keju

Mungkin hanya sebagian kecil orang yang memahami jikalau mengonsumsi keju dapat memutihkan gigi. Dengan mengonsumsi keju dapat meningkatkan tingkat pH di pada mulut, sehingga bisa mencegah gigi menjadi kusam. Selain itu, kandungan kalsium yang terdapat pada keju, pula dapat menguatkan gigi.

4. Teh hijau

Teh hijau dikenal dapat meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan, tapi tahukah Anda jika dengan meminum teh hijau dapat memutihkan gigi?. Yups, minum teh hijau dapat membuat gigi putih alami, sebab dalam teh hijau terkandung bahan alami yang disebut polyphenols. Dimana bahan ini, berfungsi untuk melawan asam dan bakteri yang ada di dalam gigi. Selain itu, teh hijau juga dapat meningkatkan fluoride gigi.

Lima. Kacang-kacangan atau biji-bijian

Semua jenis kuliner yang berbentuk kacang-kacangan atau biji-bijian itu bertekstur kasar, sebagai akibatnya menggunakan mengkonsumsi kuliner tadi, secara eksklusif dapat menggosok plak & noda pada gigi, yang sebagai penyebab gigi kusam.

6. Apel & Pir

Kandungan air yg tinggi yang masih ada dalam buah Apel & Pir, bisa menaikkan produksi air liur manusia. Sehingga, secara eksklusif air tersebut dapat bermanfaat buat mencegah terjadinya gigi kusam.

Nahh itulah 6 Makanan Enak yang Bisa Memutihkan Gigi, semoga bermanfaat.

Http://cintai-perempuan .Blogspot.Com/

Belum ada Komentar untuk "6 Makanan Enak yang Bisa Memutihkan Gigi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel